Minggu, 22 Mei 2011

ALASAN KAUM LAKI-LAKI SUKA MEMELIHARA BURUNG

Biasanya,manusia ada yang memelihara hewan peliharaan di rumah,seperti kucing atau anjing. namun di Indonesia,burung merupakan salah satu binatang peliharaan yang sering kita jumpai di rumah-rumah. Banyak yang memelihara burung untuk menambah keindahan pada halaman rumahnya,terutama kaum laki-laki. namun,,, kira-kira selain sebagai penambah keindahan,apa lagi sih alasan yang menadikan burung sebagai peliharaan mereka. cekidooot,,,!!!!


1. Bulu,mungkin dengan warna bulu yang dimiliki burung beragam,menjadikan mata lebih segar dan mendapatkan nilai estetika pada mata saat memandangi burung itu.
2. Suara,mereka juga senang mendengarkan kicauan burung yang menurut mreka merdu,apa lagi jika di dengarkan pada suasana pagi hari setelah mandi pagi. maka dari itu sering ada perlombaan kicau burung. Ada juga salah satu sumber yang mengatakan bahwa mendengarkan suara kicau burung bisa menghilangkan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari,setelah medengarkan kicauan burung kemudian fikiran bisa fresh kembali
3. Tingkah burung itu sendiri,ada beberapa sumber yang menceritakan kalau mereka menyukai tingkah laku burung yang terbang kesana kemari saat d dalam kandang,walaupun sedang diam pun mereka suka memandanginya,menurut mereka burung itu memiliki tingkah laku yang unik,biasanya burung memiliki ciri khas tingkah laku sendiri,misalnya seperti burung peliharaan tetangga saya yang bernama Pak Bandi,belia bercerita kalau burungnya selalu mandi jika ada manusia yang berada di bawahnya (kandang burung selalu di gantung di teras rumahnya,tepat di tempat manusia berdiri saat berkunjung).

Nah,demikian lah bebebrapa alasan mengapa para laki-laki suka memelihara burung. intinya sih ya untuk kepuasan tersendiri,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar